May 12, 2013

Benarkah Melamun Bisa Mengakibatkan Penuaan Dini?

Dampak Melamun
Melamun memang menjadi salah satu kegemaran banyak orang, terutama wanita yang sedang putus cinta. Ya, disaat putus cinta itu lah banyak wanita yang galau dan menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar melamun.

Tapi tahukah anda jika terlalu sering melamun bisa mempercepat kematian dan penuaan dini? Ya, hal tersebut sudah dibuktikan langsung melalui sebuah penelitian dari Universitas California, Amerika Serikat.

Kebanyakan orang yang melamun adalah orang dengan kondisi stress, galau atau sedih.  Nah, kalau terlalu sering melamun, maka efek sampingnya adalah mengurangnya asam nukleat yang terdapat di ujung kromosom sehingga mempercepat penuaan dini pada manusia.

Mungkin anda kurang percaya dengan pernyataan diatas. Tapi coba lah pikirkan jika anda terus-terusan melamun, maka kondisi stress, sedih atau galau yang anda rasakan saat ini akan semakin sulit dihilangkan.

Seperti yang kita ketahui, rasa stres, yang berkepanjangan bisa memberi dampak buruk pada tubuh anda. Sudah banyak penelitian yang berhasil membuktikan bahwa stress berkepanjangan bisa menyebabkan penuaan dini, rambut rontok, darah tinggi, dan lain sebagainya.

Nah, itu lah beberapa akibat terlalu sering melamun. Dari pada masalah anda tersebut dibuat melamun sehingga terus-menerus berkepanjangan, lebih baik sesegera mungkin diselesaikan atau dilupakan agar diri  anda tidak terlalu lama berlarut-larut dalam kondisi stres dan galau.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments