anydaytravel

Apr 21, 2013

Beberapa Makanan Yang Bisa Membuat Berhenti Merokok

Jika anda seorang perokok berat dan sedang mencari cara berhenti merokok, maka artikel ini sangat tepat untuk anda karena Info Kesehatan kali ini kita akan membahas beberapa makanan yang bisa membuat berhenti merokok.


Sebenarnya makanan atau minuman ini tidak bisa membuat anda merokok jika keinginan anda untuk berhenti merokok masih setengah-setengah. Yang paling utama adalah niat, kedua usaha, yang ketiga adalah faktor pendukung.

Jika anda sudah mempunyai niat untuk berhenti merokok, lalu sudah melakukan segala cara namun belum berhasil, mungkin penyebabnya adalah kurangnya faktor pendukung untuk memuluskan usaha anda.

Salah satu faktor pendukung untuk berhenti merokok adalah dari makanan. Dan berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat berhenti merokok.

  • Susu
Merokok dapat memudarkan rasa pada rokok sehingga kenikmatan merokok sedikit berkurang. Sifat dasar susu memang menetralkan beberapa rokok, termasuk zat yang mempengaruhi rasa pada rokok. Nah, dengan mengonsumsi susu secara rutin, maka kenikmatan untuk merokok semakin berkurang dan anda pun mempunyai harapan besar untuk segera berhenti merokok.

  • Jus Jeruk
Jika anda tidak suka dengan susu, minuman lain yang bisa anda coba adalah jus jeruk atau perasan air jeruk. Kandungan di dalamnya dapat mengurangi ketergantungan tubuh anda pada nikotin. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jeruk dapat menggantikan kadar vitamin C yang termakan cukup banyak saat anda mengonsumsi nikotin kala merokok.

  • Seledri
Beralih ke makanan, seledri adalah sayuran yang mempunyai dampak seperi susu bagi para perokok. Kandungan di dalam seledri dapat mengurangi rasa kenikmatan dalam rokok.

  • Brokoli
Mungkin ini bukan faktor pendukung, akan tetapi ini cukup penting sebagai peringatan. Brokoli dan beberapa sayuran lain mengandung zat terapeutik yang baik bagi kesehatan paru-paru. Sayangnya zat tersebut tidak akan berfungsi pada perokok karena terhalang oleh nikotin. Jadi wajar saja jika paru-paru perokok lebih beresiko rusak atau terkena penyakit ketimbang orang-orang yang tidak merokok.

  • Permen
Orang yang ingin berhenti merokok biasanya terhalang oleh rasa asam dalam mulut ketika lama tak menghisap rokok. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk mengonsumsi permen sebagai pengganti rokok. Tapi, ingat..!! AWAS OMPONG..!! :D

Coba lihat gambar disamping, para wanita pengonsumsi permen tersebut tidak merokok kan..!! Itu lah bukti bahwa permen bisa dijadikan faktor penunjang berhenti merokok. Ingat, permen ya, bukan para wanita. Tapi kalau wanitanya mau dijadikan motivasi juga gapapa.

Lagian kebanyakan wanita kurang suka kok dengan para perokok.

  • Buah
Karena mengonsumsi permen kurang baik bagi kesehatan gigi, maka kalian bisa merubahnya dengan mengonsumsi buah, khususnya yang memiliki rasa manis seperti saya. Kenapa manis? Karena rasa manis dapat menghilangkan rasa asam ketika anda tidak merokok.

Oke, itu lah beberapa makanan yang bisa membuat berhenti merokok. Namun yang terpenting dari semua itu adalah niat dan usaha. Karena makanan dan minuman di atas hanya lah faktor pendukung saja. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments