anydaytravel

May 15, 2013

Dampak Negatif Dari Berhenti Merokok

Berhenti merokok mempunyai berbagai cara dan dampak alias efek samping. Salah satu cara berhenti merokok dapat dilakukan melalui makanan. Kalau dampaknya pasti ada yang positif dan ada juga yang negatif.

Dampak positifnya mungkin adalah anda tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli rokok. Selain itu, kesehatan jantung dan paru-paru juga bisa makin terjaga.

Lalu apa dampak negatif dari berhenti merokok? Berikut adalah penjelasannya.

  • Depresi
Rasa depresi ini bisa muncul ketika anda berhasil berhenti merokok. Tapi perasaan tersebut bukan lah perasaan yang berkelanjutan. Untuk secepat mungkin menghilangkan rasa tersebut, langkah terbaik yang perlu dilakukan adalah sedikit menjauh dari lingkungan perokok.

  • Pemarah
Terkadang perokok akan melampiaskan kemarahannya dengan menghisap rokok melebihi yang biasa ia lakukan setiap hari agar kemarahannya dapat surut. Nah, karena anda sudah berhenti merokok, pikiran anda akan bingung kemana anda akan melampiaskan kemarahan tersebut sehingga orang yang berhenti merokok akan sulit meredamkan emosinya. Kasus tersebut hanya bisa ditangani dengan cara pembiasaan diri.

  • Gelisah
Ini merupakan dampak dari tubuh yang menginginkan nikotin. Ini merupakan sebuah pertarungan antar jiwa. Di suatu sisi jiwanya memberontak sangat menginginkan nikotin, dan di sisi lain jiwanya mempertahankan diri untuk tidak merokok. Oleh sebab itu lah muncul perasaan gelisah tanpa sebab.

Apa yang perlu anda lakukan? Coba lah untuk keluar mencari angina dan menikmati suasana yang nyaman untuk meredamkan rasa gelisah tersebut.

  • Hidung Dan Tenggorokan
Batuk, tenggorokan kering, mulut kering dan masalah lainnya akan muncul pada diri anda. Apa? Anda pikir itu buruk? Justru itu merupakan tanda bahwa hidung dan tenggorokan anda mulai bekerja menghilangkan lendir, kotoran dan racun selama anda merokok.

  • Sakit Kepala
Itu merupakan dampak dari pelepasan nikotin dalam tubuh. Tenang, itu bukan lah sakit yang akan berkepanjangan. Cukup konsumsi air putih lebih banyak dari biasanya.

Sesungguhnya masih banyak lagi beberapa dampak negatif dari berhenti merokok. Tapi itu hanya sementara. Yang terpenting adalah pembiasaan diri dan terus berusaha. Semua pasti bisa terlewatkan.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments