anydaytravel

May 27, 2013

Resiko Pacaran Satu Kantor

Resiko Pacaran satu kantor
Informasi Gaya Hidup - Cinta itu unik, dia bisa datang kapan saja dan dimana saja. Termasuk di dunia kerja anda. Ya, mungkin kita sudah bosan mendengar kisah tentang dua orang yang bertemu dan saling jatuh cinta di tempat kerja seperti di kantor.

Tapi tahukah anda jika resiko pacaran satu kantor bisa membahakan karir anda? Ya, lebih baik hindari lah berpacaran satu kantor karena sejatinya berpacaran dalam satu ruang lingkup pekerjaan bisa membahayakan karir anda.

Lalu apa saja Resiko Pacaran Satu kantor? Berikut penjelasannya:

  • Bagaikan Berpacaran Dengan Musuh
Mungkin diluar kantor anda saling menyayangi layaknya dua orang kekasih. Tapi satu yang perlu anda ingat, dunia pekerja apalagi dikantoran adalah dunia yang penuh persaingan. Siapa pun bisa menjadi saingan anda dalam hal pekerjaan demi mendapatkan sebuah promosi. Meskipun orang yang menjadi saingan anda adalah pacar anda, tapi yang namanya saingan adalah saingan.

Yang perlu anda perhatikan disini adalah jangan pernah bawa-bawa persaingan pekerjaan anda kedalam hubungan asmara. Jika anda tidak bisa melakukan hal tersebut,maka.. Boooommmm..!!! Now, u’re single again..!!

  • Dianggap Negatif Oleh Orang Lain
Jika anda berpacaran dengan bawahan anda, maka anda akan dianggap oleh orang lain sebagai seseorang yang pintar dalam memanfaatkan keadaan. Anda juga akan dianggap telah memanfaatkan kuasa anda sebagai atasan.
Jika orang yang anda jadikan pacar adalah atasan, maka orang-orang disekitar anda akan menganggap anda telah menempuh cara yang licik sebagai gerak-gerik demi mendapatkan promosi.
Jika anda berpacaran dengan pekerja yang mempunyai status sama mungkin anda akan dianggap sebagai sosok yang licik pula. Anda dianggap mempunyai maksud tertentu dengan sang kekasih demi menjatuhkan pihak-pihak tertentu.
Ingat, setiap orang mempunyai pandangan tersendiri dalam menilai orang lain. Tak semua yang anda anggap wajar tersebut bisa dianggap wajar juga bagi orang lain.

  • Menjadi Bahan Pembicaraan
Tentunya dengan menjalin hubungan asmara dengan rekan sekantor bisa membuat anda menjadi bahan pembicaraan orang lain. Hal tersebut bukan lah masalah berarti jika yang dibicarakan adalah sisi positif, tapi bagaimana jika yang dibicarakan adalah sisi yang negatif? Ingat, setiap orang mempunyai pandangan tersendiri dalam menilai sesuatu.

  • Berisiko Curang
Sebagai sepasang kekasih, tentunya anda ingin menjalani hubungan dengan kekompakan. Lalu bagaimana jika kekasih anda mengajak anda untuk melakukan kecurangan? Kebanyakan orang jaman sekarang kan berfikir “demi cinta, apa sih yang enggak.”

Yah begitu lah beberapa resiko berpacaran satu kantor. Tapi semua resiko tersebut bisa ditangani tergantung dari diri anda sendiri.

Artikel diatas hanyalah resiko, bukan dampak. Jadi semuanya belum tentu terjadi pada anda. Mungkin lebih tepatnya jika artikel ini adalah sebuah peringatan. Untuk selanjutnya, terserah diri anda sendiri.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments