anydaytravel

Mar 13, 2013

Manfaat Mandi Bagi Kesehatan Tubuh

Mandi adalah hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin jika tidak mandi, anda akan merasakan ada suatu hal yang kurang dalam aktifitas anda sehari-hari.

Namun bagi sebagian remaja, beberapa diantara mereka justru ada yang menghindari mandi atau malas mandi terutama pada hari libur. Saking trendnya malas mandi, ada sebuah pribahasa baru yang mengatakan 'makin dekil, makin gokil.'

Ternyata, menurut salah satu penelitian yang disiarkan melalui situs Boldsky, ternyata mandi tiap hari itu sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Gak percaya..? Simak manfaat-manfaat mandi berikut ini:

  • Mendinginkan
Gangguan pada kesehatan bisa disebabkan karena panas tubuh yang melewati batas. Bagi anak, panas tubuh tersebut bisa mengakibatkan cacar air serta pendaharan pada hidung atau yang biasa disebut mimisan. Mandi dengan air dingin bisa membantu menurunkan panas tubuh dan mencegah gangguan-gangguan pada kesehatan tubuh yang diakibatkan oleh suhu tubuh yang terlalu tinggi.

  • Membersihkan
Kotoran yang menyumbat permukaan pori-pori akan hilang ketika menggosokan kulit saat mandi. Jika kotoran di permukaan pori-pori tersebut tidak dihilangkan, maka kulit anda beresiko terkena gatal-gatal atau bisa menjadi sebuah penyakit yang ekstrim.

  • Menghilangkan Stres Ringan
Mandi ternyata bisa melemaskan otot-otot tubuh sehingga orang yang tadinya stres bisa sedikit terobati dengan cara mandi, terutama mandi dengan air hangat.

  • Menambah Energi
Walau belum bisa dibuktikan secara ilmiah, namun mandi di pagi hari sudah terbukti memberi kesegaran dan menambah semangat serta energi anda untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Nah, buat kalian yang masih males-malesan buat mandi, usahakan mulai sekarang mandi secara teratur. Mandi pagi memang bisa menyemangatkan, namun mandi sore juga tak kalah penting karena mandi sore bisa membersihkan seluruh kotoran yang ada pada tubuh anda akibat aktifitas keseharian anda.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments