anydaytravel

May 15, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

cara menghilangkan bekas luka
Terkadang orang malas mencari cara menghilangkan bekas luka secara alami. Terkadang mereka lebih memilih untuk membiarkannya karena tak terlalu penting, apalagi jika bekas luka tersebut berada di bagian tubuh yang jarang terlihat.

Akan tetapi, banyak juga orang yang sibuk untuk mencari cara menghilangkan luka secara alami mau pun tidak karena ia ingin tampil secara sempurna dihadapan orang tanpa adanya goresan sedikit pun dikulitnya.

Oke, buat kamu yang sangat mementingkan penampilan, mungkin cara menghilangkan luka secara alami berikut ini bisa sedikit membantu mempercantik kulit anda. Silahkan disimak.

  • Mentimun
Bekas luka pada tubuh dapat dihilangkan secara alami dengan cara menggunakan mentimun. Cara melakukannya cukup mudah, haluskan mentimun dan tempelkan pada bekas luka. Lakukan secara rutin agar hasil bisa terlihat maksimal.

Kandungan vitamin C, potassium, air dan beberapa kandungan lainnya bisa meningkatkan kadar kolagen di kulit sehingga bisa mengurangi bekas luka secara perlahan.

  • Madu
Oleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Jika sudah, bilaslah kulit tersebut dengan air hangat. Lakukan setiap hari agar hasil lebih maksimal.

Kandungan di dalam madu bisa mendinginkan kulit serta merangsang regenerasi sel pada kulit sehingga bekas luka akan sesegera mungkin tergantikan dengan kulit yang baru.

  • Teh Hijau
Cara menghilangkan bekas luka secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Manfaat teh hijau memang cukup banyak, diantara lain adalah menghilangkan bekas luka.

Siapkan kapas lalu basahi dengan air dari teh hijau. Setelah itu oleskan kapas yang sudah dibasahi tadi ke bekas luka yang ada pada kulit anda. Lakukan berulang-ulang kali dan secara rutin.

  • Lidah Buaya
Tangkap seekor buaya, lalu potong lidahnya dan makan lidah tersebut sehari tiga kali. Etis, becanda. Tentu anda tau donk tumbuhan Lidah Buaya. Ya, lendir pada tumbuhan tersebut bisa merangsang regenerasi sel kulit. Cukup oleskan lendir lidah buaya tersebut ke bekas luka anda setiap hari. Yang perlu di ingat adalah jangan sampai terkena getahnya agar kulit tidak menjadi gatal.

Oke, itu lah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami. Semoga info kesehatan kali ini bisa berguna bagi kalian yang peduli dengan kesehatan dan penampilan.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments