anydaytravel

Apr 5, 2013

Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Anda pasti sangat akrab dengan yang namanya gula merah. Tapi tahukah anda tentang manfaat gula merah bagi kesehatan tubuh? Mungkin yang anda tahu selama ini gula merah tersebut hanya lah sekedar pemanis atau penambah bumbu pada makanan tetapi anda tak pernah menyadari bahwa gula tersebut mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Oke, Info Kesehatan kali ini akan membahas soal manfaat gula merah bagi kesehatan tubuh. Dan berikut ini adalah manfaatnya:

  • Mendinginkan Perut
Pernahkah anda mengonsumsi  air kelapa muda yang dicampur gula merah? Jika pernah, minuman tersebut akan berdampak baik pada kesehatan anda. Gula merah dinilai bisa mendinginkan perut, jadi mengonsumsi minuman tersebut akan lebih baik jika dalam keadaan cuaca yang panas.

  • Membuat Tidur Lebih Nynyak Dan Membuat Rileks
Kandungan selenium yang tinggi membuat gula merah gisa melemaskan saraf-saraf tubuh anda yang tegang sehingga bisa menimbulkan efek rileks. Mengonsumsinya dengan cara dicampur dengan minuman pada malam hari bisa membuat tidur anda terasa lebih nyenyak. Tentu sebuah kabar gembira bagi orang yang sedang mencari cara mudah mengilangkan Insomnia.
  • Diet
Kalori dalam gula merah tergolong lebih sedikit ketimbang gula pasir. So, pastinya itu bagus untuk dikonsumsi orang-orang yang tidak mau atau tidak boleh mengonsumsi gula pasir terlalu banyak terutama bagi yang sedang berdiet.

  • Pencegah Anemia
Kandungan zat besi pada gula merah tergolong cukup dan mampu untuk mencegah seseorang terkena anemia atau di Indonesia lebih dikenal dengan kurang darah.

  • Mengandung Antioksidan
Seperti pada secangkir teh, gula merah mempunyai kandungan antioksidan yang tentunya bagus untuk tubuh karena bisa mencegah datangnya beberapa penyakit ringan.

Oke, itu lah dia beberapa manfaat gula merah bagi kesehatan tubuh. Mulai sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi gula merah sebagai penyedap dan penambah rasa pada makanan dan minuman anda sehari-hari.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments