anydaytravel

Apr 28, 2013

Cara Mengatasi Keringat Berlebih Dan Bau Badan Pada Tubuh

Cara mengatasi bau badan
Berkeringat memang bagus untuk kesehatan karena bisa menjaga stabilnya suhu tubuh. Namun terkadang keringat juga mengganggu kenyamanan terutama jika saat berkencan dengan pasangan. Nah kali ini kita akan membahas cara mengatasi keringat berlebih dan bau badan pada tubuh.

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa keringat bisa menimbulkan bau badan. Hal tersebut tidak lah berarti jika kita sedang berolahraga. Namun tentu hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri bila tubuh kalian bau dan berkeringat secara berlebih saat berkencan, berpesta atau pun dalam keadaan lainnya.

Kali ini Info Kesehatan akan berbagi tips dan cara mengatasi keringat berlebih dan bau badan pada tubuh agar tidak menghilangkan rasa percaya diri anda di depan umum.

Sebelum membahas caranya, yang perlu anda ketahui adalah keringat berlebih bisa timbul melalui dua cara. Yaitu primary hyperhidrosis dan secondary hyperhidrosis.

Primary hyperhidrosis adalah keringat yang timbul dari bagian-bagian tubuh seperti ketiak, tangan dan kaki. Sedangkan untuk secondary hyperhidrosis merupakan keringat yang muncul akibat gejala penyakit atau sesuatu hal yang terdapat pada tubuh anda seperti emosi, darah rendah, keadaan tertekan, stress dan lain-lain.

Pada secondary hyperhidrosis, keringat bisa muncul disekujur tubuh, sedangkan pada primary hyperhidrosis keringat hanya muncul pada bagian-bagian tertentu seperti badan, ketiak, wajah, tangan dan kaki. Cara mengatasinya mudah, cukup memilih jenis pakaian yang dirasa nyaman dan tidak terlalu tebal serta memiliki bahan dengan suhu dingin. Selain itu menghindari jenis-jenis makanan tertentu seperti bawang dapat mencegah datangnya keringat berlebih.

Khusus untuk secondary hyperhidrosis, cara mengatasinya adalah dengan cara mengurangi rasa stress serta emosi sudah cukup untuk mengurangi potensi munculnya keringat berlebih. Cara ampuh lainnya adalah gunakan deodorant yang bisa mencegah datangnya keringat berlebih.

Untuk bau badan, cara ampuh menghilangkannya adalah dengan mandi menggunakan sabun antiseptik yang berfungsi untuk membunuh kuman serta bakteri penyebab bau badan.

Apakah mandi saja cukup? Sepertinya tidak, hal lain yang perlu dilakukan adalah mengganti baju sesering mungkin atau minimal dua kali sehari agar bakteri dan kuman yang terdapat pada baju tidak singgah di badan kita terlalu lama.

Yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan serta kebersihan tubuh. Kebersihan adalah salah satu trik paling ampuh dalam cara mengatasi keringat berlebih dan bau badan pada tubuh.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments