anydaytravel

Apr 21, 2013

Cara Menjaga Dan Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

Cara Berkonsentrasi
Pekerjaan anda menumpuk? Namun anda tidak tahu bagaimana Cara Menjaga Dan Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja? Wah, seperti hal tersebut adalah masalah yang cukup besar bagi anda. Apalagi jika pekerjaan anda sangat banyak dan membutuhkan waktu secepat mungkin untuk segera diselesaikan.

Hal diatas memaksa anda mempunyai daya fokus dan konsentrasi yang tinggi, sedangkan saat ini daya fokus dan konsentrasi anda tersebut sedang lemah. Lalu bagaimana cara meningkatkan konsentrasi pada pekerjaan anda tersebut?

Oke, kali ini Informasi Gaya Hidup Modern kali ini akan membagi tips meningkatkan konsentrasi pada pekerjaan agar pekerjaan yang anda lakukan tersebut dapat secepat mungkin untuk diselesaikan.

  • Istirahat
Cobalah rilekskan pikiran anda dengan beristirahat sejenak dari penatnya pekerjaan anda. Istirahat dengan meminum air putih adalah hal yang banyak dianjurkan oleh kebanyakan orang agar otak dapat kembali bekerja maksimal saat anda mulai bekerja kembali. Yang perlu di ingat adalah jangan terlalu terlena dengan peristirahatan anda tersebut. Waktu terlama untuk istirahat tersebut adalah maksimal 30 menit.

  • Fokuskan Pada Satu Pekerjaan
Misalkan anda punya pekerjaan A dan B. Pilih lah salah satu untuk diselesaikan terlebih dahulu atau kerjakan secara bergantian, jangan sekaligus. Jika mengerjakan pekerjaan satu per satu maka akan meningkatkan daya konsenterasi anda.

  • Musik
Musik mungkin bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan daya konsentrasi saat bekerja. Pilih lah musik yang sekiranya dapat membuat anda nyaman pada pekerjaan tersebut. Untuk hal itu, anda lah yang lebih paham.

  • Hindari Mengobrol
Baik di dunia maya atau nyata, saat pekerjaan menumpuk hindari lah untuk mengobrol dengan seseorang.

  • Makanan
Permen karet, Cemilan dan beberapa jenis makanan lain dianggap sebagian orang bisa meningkatkan konsentrasi. Layaknya pada musik, semua itu tergantung dari diri anda sendiri.

  • Percaya Diri
Yang terpenting dari segalanya adalah percaya diri. Percaya pada diri anda sendiri jika anda mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sebaik mungkin.

Ya, itu lah beberapa Cara Untuk Meningkatkan Konsentrasi pada pekerjaan anda. Tidak hanya untuk pekerjaan, mungkin tugas-tugas sekolah mau pun kuliah anda bisa diselesaikan dengan baik melalui cara-cara diatas.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments