Apr 6, 2013

Mitos Kemunculan Jerawat Yang Salah

Info Kesehatan kali ini akan membahas soal mitos jerawat. Mitos tentang kemunculan jerawat memang sangat dikenal baik oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Pada awalnya masyarakat sangat percaya dengan mitos-mitos tersebut, namun seiring gaya hidup yang semakin modern, semakin banyak pula orang-orang yang mulai mengabaikan mitos tersebut. Lalu mitos apa saja seputar kemunculan jerawat tersebut? Berikut pembahasannya:

  • Jerawat Hanya Muncul Pada Remaja
Memang jerawat banyak muncul pada remaja. Hal tersebut dikanakan hormone remaja jauh lebih tinggi pada orang yang sudah memasuki usia tua atau yang masih sangat muda. Akan tetapi, orang dengan usia yang cukup tua pun masih bisa timbul jerawat meski tak sebanyak saat ia masih remaja.

  • Mebersihkan Wajah Dapat Menghilangkan Atau Mencegah Jerawat
Ada kalanya mitos ini menjadi benar ketika hormon dalam diri anda seimbang. Akan tetapi, mitos ini bisa terbantahkan ketika hormon dalam tubuh anda sedang tak seimbang. Membersihkan wajah memang baik untuk menghilangkan kotoran di pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat. Akan tetapi, jika hormon anda sedang tak stabil maka hal tersebut bisa dikatakan percuma.

  • Sembuh Sendiri
Seperti pada mitos sebelumnya. Mitos yang ini memang bisa dikatakan benar dan salah. Jerawat ringan memang bisa sembuh sendiri jika dibiarkan, akan tetapi hal berbeda dapat terjadi jika jerawat yang ada di wajah anda adalah jerawat yang berat.

Ini agak sedikit berbahaya untuk kecantikan atau ketampanan anda karena jika dibiarkan jerawat jenis tertentu bisa semakin menyebar atau bertambah. Tentunya hal tersebut bisa mengurangi daya tarik kamu apalagi kalau tampangmu pas-pasan.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments