anydaytravel

Mar 13, 2013

Beberapa Hal Yang Bisa Menaikan Berat Badan

Kalau bicara masalah berat badan, tentu para wanita lah yang paling sibuk dan ngotot untuk membicarakannya. Berbeda dengan kaum adam, kaum hawa lebih cenderung mementingkan ukuran serta berat badannya ketimbang apapun.

Jika anda termasuk kedalam golongan orang-orang yang malas diet, malas olah raga dan malas dalam merawat badan namun ingin tetap meliki tubuh ideal, mungkin anda perlu menghindari beberapa hal seperti di bawah ini: 

  • Stres
Pola makan sehat dan olahraga memang penting, namun jika anda sudah melakukannya tapi berat badan tak kunjung membaik, mungkin penyebabnya adalah karena anda terlalu stres akibat suatu hal seperti pekerjaan atau keuangan. Hormone tubuh akan meningkat dan akan mengakumulasi lemak pada makanan dalam tubuh anda saat stres. Jadi, semakin stres bisa menyebabkan berat badan semakin bertambah.
  • Kurang Tidur
Proses metabolisme tubuh akan terganggu saat tubuh anda kurang istirahat terutama tidur. Kurang tidur juga bisa merubah kalori yang seharusnya jadi otot malah berubah menjadi lemak sehingga lingkar perut bisa semakin terlihat buncit.
  • Obat
Obat-obatan seperti pil KB, anti depresi, obat migraine, steroid dan lain-lain sudah terbukti bisa meningkatkan berat badan. Terkadang peningkatan berat badan tersebut terlihat begitu drastis dan ada juga yang secara perlahan.

  • Junk Food
Tak perlu dijelaskan, junk food memang merupakan makanan yang patut dihindari bagi anda yang ingin mempunyai tubuh ideal.

Selain itu, untuk mendapatkan tubuh ideal, mungkin yang anda perlukan adalah sedikit usaha seperti mengonsumsi makanan yang dianjurkan untuk kesehatan tubuh dan bentuk tubuh, serta usahakan olah raga secara rutin setap harinya demi bentuk tubuh ideal yang anda inginkan.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments