Mar 20, 2013

Cara Mengetahui Orang Yang Berbohong

Nah, pada artikel sebelumnya kamu sudah membaca bagaimana Cara Berbohong Yang Baik Dan Benar. Dan di artikel kali ini kita akan membahas Cara Mengetahui Orang Yang Berbohong agar kita tidak mudah dibohongi oleh orang-orang yang sudah membaca artikel sebelumnya.

Mungkin artikel ini juga cocok untuk orang-orang yang sering merasa dibohongin, terutama buat cewek yang suka dibohongin sama cowoknya. Makanya, baca baik-baik Cara Mengetahui Orang Yang Berbohong di bawah ini:

  • Perhatikan Fakta
Terkadang orang yang berbohong itu sulit dipercaya (ya jelas lah). Dan mereka biasanya sering memberi fakta yang sulit dipercaya. Misalkan temanmu adalah sosok pria dengan tampang pas-pasan tapi dia cerita sama kamu kalau dia habis nonton dan jalan-jalan sama anaknya Pak Rahmat.

Itu kan sebuah fakta yang sulit dipercaya. Bagaimana tidak, anaknya Pak Rahmat adalah sosok wanita yang menjadi bunga desa di kotanya. Jadi hampir gak mungkin aja kalau temanmu yang tampangnya pas-pasan itu bisa kencan sama anaknya Pak Rahmat.

  • Perhatikan Hidungnya
Kalau hidungnya semakin panjang, tandanya dia Pinokio. Hehe.. (yang ini gak usah dibaca)

  • Perhatikan Matanya
Ini agak serius nih. Pada umumnya setiap manusia yang berbohong itu pasti mempunyai rasa takut dan agak gerogi. Rasa takut akan ketahuan itu lah yang membuat dirinya enggan untuk menatap lawan bicaranya saat berbohong.

Satu hal yang perlu di ingat. Salah satu penelitian di Jerman telah membuktikan bahwa sebagian besar manusia saat berbohong akan mengalihkan pandangannya ke sebelah kiri.

  • Perhatikan Penjelasannya
Orang yang bohong itu kan memang memberikan cerita bohong, jadi supaya dipercaya, si pelaku biasanya memberikan sebuah cerita yang begitu detail agar kebohongannya bisa dipercaya oleh si korban.

Contoh:
Orang Jujur
  • Cewek: Kamu kok telat, kemana aja..?
  • Cowok: Tadi abis nganterin selingkuhan dulu baru ketemu kamu..
  • Cewek: Oooh.. Yasudah kalo gitu..
Orang Boong
  • Cewek: Kamu kok telat, kemana aja..?
  • Cowok: Abis nganterin mama ke salon terus salonnya jauh banget, abis itu ngantri lagi, mana mba-mba salonnya lama banget lagi ngurusinnya, terus pas dijalan ada bencong ketabrak truk, dan akhirnya macet, makanya aku bisa telat, maaf ya sayaaang..
  • Cewek: Oooh.. Yasudah kalo gitu..

Yah, Begitu lah kira-kira cara menganalisa kebohongan seseorang. Semoga bermanfaat aja deh, terutama buat cewek yang sering di bohongin sama cowoknya. Hehe..

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments