anydaytravel

Mar 26, 2013

Tips Memilih Kontak Lensa Atau Kacamata Yang Baik Dan Benar

Gangguan mata memang menjadi keluhan bagi hampir setiap orang. Tak hanya orang dewasa, gangguan mata pada anak pun menjadi hal yang wajar. Tapi jangan khwatir, buat yang gak suka dengan kacamata, saat ini sudah tersedia kontak lensa bagi para penderita gangguan mata.

Akan tetapi, hadirnya kontak lensa di jaman dengan gaya hidup modern seperti saat ini membuat para pengguna kacamata maupun calon penggunanya mengalami dilema alias bingung untuk memilih kacamata atau kontak lensa.

Kacamata dinilai sebagian besar pakar kesehatan mata lebih aman untuk kesehatan. Namun, dimata pecinta fashion, kontak lensa memiliki rating yang lebih tinggi, apalagi saat ini sudah tersedia kontak lensa dengan berbagai warna dan motif.

Jika anda adalah salah satu orang yang bingung untuk menentukan pilihan tersebut, mungkin tips memilih kontak lensa atau kacamata di bawah ini bisa membantu anda.

  • Segi Pengelihatan
Kontak lensa dinilai memiliki pengelihatan yang lebih baik dari pada kacamata. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan kontak lensa yang langsung menempel pada mata anda sehingga visi pengelihatannya lebih sempurna.

  • Perlindungan Dari Cahaya
Kacamata lebih melindungi mata anda dari cahaya langsung karena penggunaannya yang memiliki jarak antara sumber cahaya dan bola mata. Hal tersebut akan lebih optimal jika kacamata yang anda gunakan memiliki lapisan anti silau.

  • Segi Kesehatan
Salah satu alasan kacamata lebih baik dari kontak lensa adalah karena penggunaan kontak lensa itu sendiri dinilai kurang baik karena langsung menempel pada mata anda sehingga bisa menyebabkan bola mata kering jika digunakan terlalu lama. Selain itu oksigen ke bola mata juga bisa terhalang dan bisa menyebabkan mata iritasi dan terasa gatal.

  • Pembersihan
Hingga saat ini, kacamata lebih mudah dibersihkan. Jadi, orang malas lebih baik menggunakan kacamata.

  • Penggunaan
Selain mudah dibersihkan, kacamata juga lebih mudah digunakan. So, sangat tepat bagi orang-orang yang malas untuk melakukan hal-hal sulit.

  • Kesimpulan Dan Saran
Kesimpulannya adalah kacamata merupakan pilihan tepat untuk saat ini. Selain bagus buat kesehatan, kacamata juga lebih praktis digunakan dan lebih mudah dibersihkan. Soal fashion, mungkin kontak lensa memang dianggap lebih keren. Tapi ingat, jaman serba modern seperti saat ini membuat dunia fashion lebih berkembang, begitu pula dengan trend kacamata.

Semakin hari gaya alias model kacamata terus berkembang sehingga dari segi fashion tak kalah dengan kontak lensa. Oleh karena itu banyak juga orang-orang yang memilih untuk menggunakan kacamata ketimbang kontak lensa karena saat ini sudah tersedia banyak model dari kacamata gaul.

Pilihan ada ditangan anda. Semoga tips memilih kontak lensa atau kacamata diatas bisa membantu anda dalam memilih pilihan yang tepat.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments