anydaytravel

Mar 19, 2013

Cara Merawat Gigi Agar Sehat dan Terlihat Putih

Gigi yang putih tampaknya sudah menjadi kewajiban di era gaya hidup modern seperti sekarang ini. Selain itu, gigi yang putih juga bisa menandakan bahwa orang tersebut mempunyai gigi yang sehat karena rajin dirawat.

Selain itu, gigi yang putih dan sehat juga menambah rasa percaya diri seseorang agar bisa tersenyum lebar di depan umum untuk memamerkan gigi indahnya.

Untuk itu lah, merawat gigi sangat lah penting untuk kesehatan dan penampilan anda.

Lalu bagaimana Cara Merawat Gigi yang benar..? Berikut tipsnya:


  • Sikat Gigi 2 Kali Sehari
Jika ingin sehat, maka harus bersih. Jika ingin bersih, maka harus dibersihkan. Dan cara membersihkan gigi adalah dengan cara disikat. Menyikat gigi dua kali sehari bukan hanya bisa membersihkan gigi, namun juga baik untuk kesehatan mulut.
Tambahan: Selain sikat gigi, usahakan berkumur sehabis makan agar kuman dalam mulut hilang dan kebersihan mulut tetap terjaga.

  • Teknik Menyikat
Gerakan bolak balik, atas bawah dan menyikat bagian dalam serta permukaan gigi sangat penting agar gigi bisa bersih dari kuman dan kotoran secara menyeluruh dan maksimal.
Tambahan: Ganti sikat gigi yang terlihat tak layak agar kebersihan gigi bisa lebih maksimal terjaga.

  • Jangan Pakai Flouride Terlalu Banyak
Carilah pasta gigi atau obat kumur yang mempunyai kandungan flouride rendah karena bintik putih pada gigi bakal muncul jika pasta gigi atau obat kumur yang anda gunakan terlalu banyak mengandung flouride.

  • Konsumsi Makanan Yang Baik Untuk Gigi
Susu, buah dan sayur dinilai sebagai makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan gigi. Untuk menjaga kesehatan gigi, kurangi mengonsumsi makanan yang manis atau memiliki kadar gula berlebih. Hindari pula makan permen dan coklat terlalu banyak.

  • Kurangi Atau Berhenti Merokok
Gigi kuning bisa diakibatkan oleh zat yang terkandung dalam rokok. Selain itu, rokok juga bisa menyebabkan infeksi gusi dan bau nafas tak sedap.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments