anydaytravel

Mar 15, 2013

Cara Maengatasi Insomnia Secara Singkat

Besok kerja, tapi gak bisa tidur? Atau besok libur, tapi gak bisa tidur? Mungkin kedua masalah tersebut sering menghampiri anda semalam-malam. Persaan jengkel mungkin memang langsung melekat jika anda mengalami hal tersebut.

Ya, masalah tersebut mungkin lebih dikenal dengan sebutan Insomnia. APA...? Ada yang gak tau Insomnia...? Oke, Insomnia adalah suatu keadaan dimana kamu mengalami gangguan tidur atau susah tidur.

Untuk mengatasi orang-orang yang sudah terkena Insomnia Akut, mungkin itu adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Meski banyak cara, namun banyak pula yang gagal dan tidak sesuai meski telah mencobanya berkali-kali.

Hmm, lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut jika kalian memang benar-benar ingin tidur saat itu..? Mungkin tips-tips di bawah ini bisa membantu:

  • Matikan Lampu
Mematikan lampu kamar dinilai banyak orang dapat mempercepat tidur dan menyenyakan tidur. Takut..? Cobalah untuk belajar menjadi seseorang yang berani, minimal berani tidur dalam keadaan gelap.

  • Ambil Posisi Ternyaman
Mungkin posisi tidur anda kurang nyaman. Cobalah berganti posisi atau beli kasur, bantal dan selimut baru yang tentunya bisa membuat anda lebih nyaman untuk tidur.

  • Atur Suhu
Kencangkan AC atau kipas angin jika suhu dikamar panas atau gunakan selimut jika suhu dikamar terlalu dingin untuk anda. Suhu ruangan bisa mempengaruhi kenyamanan dan kualitas tidur anda.

  • Jangan Melamun Atau Menghayal
Bengong, melamun atau menghayal sesuatu akan membuat anda sulit tertidur. Hentikan hayalan-hayalan anda tersebut terutama hayalan porno.. Hehe..

  • Jangan Cek Handphone Atau Sosial Media
Terlalu sering mengecek SMS, BBM, dan lain sebagainya akan membuat anda sulit tertidur. Apalagi jika anda mengupdate status di facebook, twitter dan lain-lain, bisa-bisa anda tidak akan tidur karena sibuk membalas komentar dari postingan yang baru saja anda post.

  • Cek Kondisi Perut
Lapar? Mana bisa tidur kalau begitu. Makan lah secukupnya untuk mengisi perut anda. Konon jika orang habis makan maka akan timbul rasa ngantuk.

Mungkin yang terpenting dari segalanya adalah jangan uring-uringan di sosial media atau menghubungi kawan-kawan melalui sms atau sebagainya. Hal itu hanya akan memperburuk keadaan karena nantinya anda akan meladeni balasan hasil dari uring-uringan anda kepada orang lain.

Jika kalian punya pendapat tambahan, silahkan berbagi dengan kami melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments