anydaytravel

Mar 13, 2013

Cara Mudah Menghilangkan Kejenuhan

Anda seorang pelajar atau pekerja yang sedang kehabisan ide? Kalau begitu sama seperti saya. :) Akhir-akhir ini saya memang sedang jenuh dan kehabisan ide sehingga tak tahu harus melakukan apa.

Namun saat sedang jenuh dan hanya mondar mandir di internet, saya menemukan sebuah artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Kejenuhan. Karena tertarik, saya pun langsung membacanya dan menulis ulang artikel tersebut seperti di bawah ini:

  • Jalan-Jalan
Salah satu hal yang bisa anda lakukan saat sumpek atau jenuh adalah jalan-jalan. Mungkin jalan-jalan ke mall, pasar (kalau tidak punya uang ke mall), toko roti, toko bunga, toko bangunan atau berlibur ke suatu tempat seperti ke Amerika, Ancol (kalau tidak punya uang ke Amerika) dan lain-lain bisa memberi inspirasi baru anda atau minimal menghilangkan rasa jenuh tersebut.

  • Membaca
Baca novel, komik, majalan, koran, koran bekas (kalau tidak punya uang untuk beli koran baru) dan lain-lain mungkin bagus untuk menyegarkan pikiran. Apalagi kalau yang dibaca adalah kitab-kitab dari agama masing-masing seperti Al-Qur'an, Injil, Dan sebagainya (sok religius).

Makan
Katanya sih makan coklat bagus buat ngilangin stres. Tapi gak tau deh.

  • Bengong Atau Menghayal
Gak punya uang buat jalan-jalan atau beli bacaan baru atau beli coklat bukan berarti kamu akan terjebak dalam kejenuhan. Mungkin bengong bisa jadi alternatif lain. Bengong dan menghayal jika diri anda sedang jalan-jalan atau membaca koran atau sekedar makan coklat mungkin bisa membantu anda dalam menjernihkan pikiran.

  • Tidur
Males bengong? Yaudah tidur aja. Mungkin aja kalau bangun tidur nanti kamu bakal dapet sebuah keajaiban berupa inspirasi atau uang buat jalan-jalan atau sekedar beli bacaan baru atau coklat biar kamu gak bengong.

  • Browsing Iseng
Buka facebook, twitter, mondar-mandir di google atau youtube dan update-update staus gak jelas mungkin bisa ngilangin jenuh kamu. Atau baca-baca artikel di Informasi Gaya Hidup Modern aja, selain artikelnya bagus-bagus, mungkin aja kamu bisa terhibur dan ngambil manfaat dari setiap artikel yang ada.

  • Kumpul-Kumpul
Terserah mau kumpul sama teman-teman, pacar-pacar, istri-istri, orang tua, atau siapa pun lah yang penting kamu bisa nyaman, ketawa dan terutama stres kamu langsung ilang.

  • Main Game
Yang hobi main game ya pasti langsung main game kalau lagi jenuh. Ini gak perlu dijelaskan lagi.

  • Dengerin Musik
Sama seperti bermain game, yang ini gak usah dijelasin.

Yah, gak tau lagi lah. Artikel ini cuma saran seadanya. Kalau masih tetap bosan ya jangan salahin si penulis. Semoga Bermanfaat dan kalau ada yang mau ditambahkan, boleh kok melalui komentar di bawah.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments