Mar 21, 2013

Indahnya Wisata Pantai Ujung Genteng Dan Sekitarnya

Wisata pantai di Pantai Ujung Genteng, Sukabumi tampaknya memang kalah tenar dari wisata yang ada di Pantai Kuta, Bali dan juga Pantai Senggigi, Lombok. Namun bukan berarti Ujung genteng kalah kualitas dari kedua pantai tersebut.

Banyak orang yang pernah kesana menganggap bahwa nama Pantai Ujung Genteng akan segera meledak dan mengalami lonjakan wisatawan dalam beberapa tahun kedepan karena pantai tersebut memiliki panorama yang tak kalah dengan Pantai Kuta maupun Senggigi.

Untuk saat ini nama Ujung Genteng memang bagaikan mutiara yang tersembunyi. Sebuah keindahan alam yang jauh dari perkotaan namun memiliki kualitas panorama yang luar biasa.

Selain keindahan pantainya, Ujung Genteng juga menawarkan sajian penangkaran penyu di Penangkaran Penyu Pangumbahan yang tentu saja cukup menarik untuk dikunjungi. Menurut penduduk setempat, hampir setiap hari puluhan, sampai ratusan penyu dilepaskan kembali ke alam dan saat itu lah pemandangan menarik tersaji disana.


Bayangkan, jika anda melihat begitu banyaknya penyu kecil yang berlarian dari pantai menuju lautan yang luas seperti gambar diatas.

Ingin Selancar? Jangan khawatir.. Ada kok.. Selain Penangkaran Penyu Pangumbahan, di sekitar Ujung Genteng juga ada tempat wisata yang bernama Pantai Ombak Tujuh. Disana anda bisa menikmati dahsyatnya ombak-ombak besar yang tentunya pas jika dipakai untuk berselancar.

Peringatan: Pantai Ombak Tujuh bukan lah tempat untuk berenang, namun untuk berselancar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat besarnya ombak seperti di bawah ini:


Hayooo... Mau alasan apa lagi..? Pantai bagus, penangkaran penyu ada, terus ada tempat selancar lagi.. Hmm.. Mungkin alasan anda adalah memancing. Jangan khawatir, disana juga ada kok fasilitas memancingnya.

Bergeser agak jauh dari Pantai Ujung genteng, ada daerah bernama Pelabuhan Ratu. Disana lah anda bisa mendapatkan fasilitas memancing dengan kapal yang cukup modern.

Mungkin lebih afdol jika anda langsung menghubungi nomor 085860555177. Ragu dengan kapalnya? Bagus kok. Liat aja gambar kapalnya di bawah ini:


Udah gak ada alasan lagi untuk tidak mencoba berkunjung kesana. Ingin menginap? Tak usah repot-repot cari hotel, vila, atau penginapan lagi. Anda bisa memesannya dari sekarang.

Dulu sih saya menginap di Penginapan Pondok Hexa yang letaknya tepat di pinggir Pantai Ujung Genteng. Lihat contoh penginapannya di bawah ini:

Di Pondok Hexa sendiri terdapat fasilitas Restoran, kolam renang, penginapan dengan berbagai jumlah kamar yang difasilitasi AC dan kamar mandi di dalam kamar.

Untuk contoh kamar disamping, itu berantakan sekali karena ulah saya sendiri. Hehe...

Jadi tak perlu jauh-jauh pergi mencari restoran karena disana sudah tersaji dan tentu saja dengan hidangan seafood, dll yang lezat.

Tidak tertarik dengan penginapan Pondok Hexa bukan berarti tidak ada tempat lain. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi nomor-nomor di bawah ini:

  • Amanda Ratu
Bp. Suwandi (081381540455)
Bp. Eno Sunaryo (081563286922)
Bp. Awan Purnadi (081807068598)

  • Donny: 
  1. +62 858 6000 6540
  2. +62 812 2143 3365

  • Pondok Hexa: -

  • Mama’s Losmen:
+628138816965 
+6281282742511 
+6285221350778

  • Pondok Adi
Telpon: 0251-316902
HP: 0818-181159

  • Vila Ujang
Telpon: 0251-337444
HP: 0812-8774252

  • Pondok Pinang
HP: 0813-80747068

  • Linda’s Resort
HP: 0813-16385510
HP: 0812-20008898

  • Vila Bungsu
HP: 0815-63543189
HP: 0852-87536022

  • Batu Besar ( Big Rock )
HP: 0852-87536022

  • Pondok Iskandar
Aisyah HP: 0815-63579959
H Iskandar HP: 0811-203375 0812-2024761

  • Penginapan Pak Abudin
HP: 0857-23062894

  • Pondok Wisata Koboi
HP: 0818-06255770

Catatan: Kami tidak bertanggung jawab jika nomor-nomor diatas tidak bisa dihubungi karena gangguan atau karena sang pemilik yang sudah berganti nomor.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments