anydaytravel

Mar 31, 2013

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan Dan Bentuk Tubuh

Info Kesehatan kali ini akan membeberkan makanan apa saja yang mengandung lemak jahat yang kurang baik bagi kesehatan tubuh dan bentuk tubuh kalian terutama pada wanita.

Lemak Trans atau yang sering kita sebut dengan lemak jahat memang sering menjadi penyebab utama penyakit jantung. Lemak tersebut bisa kita temukan dalam makanan-makanan yang dimasak dengan cara digoreng menggunakan minyak.

Lalu makanan apa saja yang sering mengandung lemak trans atau lemak jahat terlalu berlebih sehingga kurang baik untuk dikonsumsi? Berikut jawabannya:

  • Keripik Kentang Dan Keripik Lainnya
Keripik pada umumnya memang digoreng, namun beberapa penelitian sekantung kecil keripik bisa mengandung 1-3 gram lemak trans yang tentunya bisa memberi efek buruk pada jantung. Keripik yang mengandung lemak trans berlebih biasanya terdapat pada keripik kentang.

  • Popcorn Microwave
Lemak jahat bisa saja tertimbun dalam tubuh anda saat anda memakan Popcorn yang dibuat di dalam microwave.

  • Kerupuk
Tak usah dipungkiri lagi. Cara pembuatan kerupuk yang menggunakan begitu banyak minyak adalah salah satu penyebab mengapa dalam kandungan satu buah kerupuk bisa mengandung banyak lemak didalamnya.

  • Makanan Beku
Makanan beku yang dimaksud disini adalah nugget, sosis, baso, dan lain sebagainya. Berhati-hatilah dalam mengolah makanan tersebut. Pastikan minyak yang anda gunakan tidak membuat lemak jahat didalamnya semakin bertambah.

  • Kentang Goreng
Kentang dinilai oleh para peneliti dapat menyerap minyak saat digoreng. Oleh karena itu jangan heran jika kandungan lemaknya bisa dikatakan yang paling tinggi diantara makanan lainnya.

  • Gorengan
Pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng dan gorengan lainnya memang kurang baik bagi kesehatan jika terlalu banyak mengonsumsinya. Hal tersebut karena kandungan minyak goreng yang digunakan secara berulang-ulang bisa meningkatkan kadar lemak didalamnya.

  • Minyak Goreng
Yah, ini lah minyak dengan kandungan lemak trans atau lemak jahat yang cukup tinggi. Jadi jangan heran jika hampir semua makanan yang digoreng itu tidak baik untuk jantung dan juga bentuk tubuh kalian.

Solusi
Jika anda memang penggemar gorengan sejati, maka yang harus anda lakukan adalah olahraga yang cukup, konsumsi sayuran dan yang lumayan baik adalah jika anda mengonsumsi Oatmeal.

Oatmeal sendiri adalah suatu makanan yang baik untuk kesehatan jantung karena mempunyai cara kerja yaitu menyerap lemak dan kolesterol yang ada dalam tubuh anda dan mengeluarkannya saat anda buang air.

Mungkin salah satu alasan anda tidak mau makan oatmeal adalah karena rasanya yang kurang enak. Memang, Quaker Oats memang salah satu produk yang menjual Oatmeal dengan rasa yang tidak enak, namun jika anda bisa mengolahnya dengan baik, maka rasa tidak enak atau hambar tersebut bisa teratasi.

Salah satu tekhnik pengolahannya adalah dengan memakannya beserta buah atau menyeduhnya dengan campuran susu dan madu. Atau mungkin anda sudah mempunyai cara tersendiri untuk menikmatinya? Kalau begitu silahkan berbagi di kolom komentar.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments