anydaytravel

Mar 18, 2013

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

Anda malas berolahraga? Malas merawat kesehatan tubuh? Dan malas mengonsumsi makanan yang baik untuk tubuh? Maka yang anda harus lakukan adalah sering-sering tertawa agar kesehatan anda terjaga.

Beberapa penelitian memang sudah membuktikan bahwa tertawa mempunyai dampak yang sangat baik bagi tubuh, terutama pada kesehatan tubuh serta organ-organnya. Lalu apa saja manfaat tertawa bagi kesehatan tubuh? Berikut adalah rangkumannya:

  • Pikiran Dan Otak
Tertawa dinilai bisa memperbaiki pikiran anda yang kacau akibat kepenatan dari aktifitas anda sehari-hari. Dengan kata lain, tertawa bisa merilekskan pikiran dan menjernihkannya. Hal tersebut tentu berdampak baik bagi saraf otak anda yang terlalu kencang akibat penatnya pikiran.

  • Paru-paru
Otot dada serta diafragma dalam paru-paru akan mengencang saat anda tertawa. Udara yang keluar deras dari paru-paru saat tertawa juga dinilai sebagian ilmuwan dapat berdampak baik bagi kesehatan paru-paru.

  • Jantung
Jantung akan memompa darah lebih cepat karena kebutuhan udara pada jantung terdesak akibat paru-paru yang mengeluarkan udara yang deras saat tertawa. Karena pemompaan darah yang meningkat, hal tersebut membuat sel tubuh yang membutuhkan oksigen dapat terpenuhi dengan baik melalui aliran darah.

  • Otot
Otot wajah terutama pada bagian pipi dan area sekitar mulut akan menegang. Hal tersebut membuat otot di bagian tubuh lainnya menjadi lemah sehingga kalori dalam tubuh dapat dengan mudah terbakar. Bukan kah hal tersebut sangat baik untuk orang-orang yang sedang berdiet?

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments