anydaytravel

Mar 7, 2013

Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Mudah Tanpa Diet

Anda ingin menurunkan berat badan tanpa diet? dan olah raga berat, mungkin anda bisa melakukannya dengan cara membuang kalori secara perlahan. Dan berikut adalah cara menghilangkan kalori dengan mudah tanpa harus berolah raga berat:

  • Berjalan
Jalan kaki adalah cara paling mudah untuk mengurangi kalori. Selain itu, jalan kaki juga sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama pada jantung. Jika anda mempunyai waktu luang, usahakan berjalan minimal selama 30 menit sehari. Berjalan selama 30 menit bisa membakar kalori dalam tubuh sebanyak 120 kalori.
 
  • Tertawa
Mengurangi kalori juga bisa di lakukan dengan cara tertawa. Selain dapat mengurangi stres dan menenangkan hati, tertawa juga bisa membakar kalori sebanyak 50 kalori selama 10 atau 15 menit.
 
  •  Naik Atau Turun Tangga
Apa salahnya mengurangi menggunakan lift atau eskalator. Cobalah sesekali menggunakan tangga sebagai penggantinya karena hal tersebut sangat baik bagi tubuh dan bisa mengurangi kalori dalam tubuh anda sehingga berdampak baik pada berat badan.

  • Hindari Makanan Instan
Makanan instan memang praktis, namun dampaknya kurang baik bagi kesehatan dan juga berat badan. Hindari makanan seperti mie instan, cemilan atau makan lainnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh serta meningkatkan kalori secara drastis.

  • Pola Tidur
Atur lah pola tidur anda dengan baik. Kebanyakan tidur maka tubuh semakin jarang bergerak, secara otomatis hal tersebut bisa menambah kalori dengan cepat dan badan anda pun bisa semakin berat alias tambah ndut :) .

  • Olah Raga
Selain semua hal diatas, apa salahnya sesekali olah raga. Tak perlu terlalu keras, mungkin lari pagi atau lari sore sebentar sudah cukup buat anda.

Itu lah beberapa cara menurunkan berat badan tanpa diet, mungkin cara lainnya akan dibuatkan dalam artikel selanjutnya. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments