anydaytravel

Mar 7, 2013

Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Mungkin anda sudah sering mendengar atau membaca manfaat susu sapi bagi kesehatan. Kali ini, Informasi Gaya Hidup Modern akan membahas soal manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh anda.

Ternyata susu kambing mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda lhooo..
Apa saja sih manfaat susu kambing tersebut? Berikut penjelasannya:

Untuk Pencernaan Ternyata lemak dan kandungan lain dalam susu kambing lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain itu, kandungan di dalamnya juga sangat menguntungkan bagi orang yang menderita radang usus karena sifat anti inflamasinya yang sangat baik bagi usus. Tak hanya itu, untuk orang normal, kandungan probiotik atau bakteri baiknya juga sangat baik bagi pencernaan jika dikonsumsi dalam kadar tertentu.

  • Menurunkan Kolesterol
Asam lemak esensial dalam susu kambing ternyata lebih banyak 35% dari susu sapi. Gunanya adalah untuk mengurangi kolesterol dan baik untuk usus. Para ilmuan menyarankan agar meminum susu kambing dalam keadaan mentah ketimbang dimasak. Antimikroba di dalamnya lah yang membuatnya aman di konsumsi dalam keadaan mentah.

  • Mencegah Alergi
Protein dalam susu kambing membuat orang yang alergi laktosa susu pun bisa mengonsumsinya secara aman. Selain itu, anak-anak yang sering timbul bisul pada tubuh juga sangat baik untuk mengonsumsi susu tersebut.

  • Mencegah Osteoporosis
Susu kambing juga mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi dan tak kalah dengan susu kambing. Seperti yang kita ketahui, kalsium sangat baik bagi tulang dan dapat mencegah osteoporosis.

Baca Juga:

Previous Next Home
Comments
0 Comments